Sunday, January 27, 2013

Perbedaan The Twilight saga dengan The vampire diaries (TVD)


1. Di Twilight vampir nggak bisa terkena matahari karena sebenarnya tubuh mereka berkilauan. Di TVD, vampirnya juga nggak bisa kena sinar matahari, tapi bukan karena tubuhnya berkilauan; vampir akan terbakar dengan sinar matahari, seperti mitos aslinya, tapi dengan cincin yang dbuat oleh penyihir mereka bisa jalan-jalan bebas di siang hari.


2. DI Twilight vampirnya nggak bertaring dan luarbiasa pucat. Di TVD vampir akan keluar taring di saat-saat tertentu; kaya kalau mereka mencium darah atau sangat marah, selain itu muka mereka juga berubah jadi serem kalau mereka mengeluarkan taring. Di film ini vampirnya nggak dibuat pucat, mereka hanya pucat kalau mereka kelaparan, tapi setelah minum darah mereka akan kelihatan sehat lagi.

3. Di Twilight kita nggak bisa bersembunyi dari serangan vampir. Di TVD ada cara supaya vampir nggak bisa menghisap darah kita, kita harus meminum ramuan kuno yang disebut Vervain. Selain itu, Vervain juga berfungsi melumpuhkan si vampir, tapi nggak bikin dia mati, cuma melemahkan tenaganya untuk sementara.

4. Di Twilght vampir harus dibunuh dengan cara memutilasi tubuhnya kemudian membakarnya. Di TVD, vampir bisa mati dengan cara ditusuk jantungnya, juga dengan cara dibakar.

5. Di Twilight hanya vampir dengan “kemampuan khusus” yang bisa menghipnotis manusia. Nah, ini salah satu keunggulan vampir TVD, mereka bisa mengatur pola pikir kita, kecuali kita memakai pusaka yang sudah diisi dengan Vervain, mereka nggak akan bisa hipnotis kita.

6. Di Twilight vampir bisa keluar masuk seenaknya rumah manapun yang dia mau. Di TVD, untuk menyulitkan si vampir membunuh korban, mereka tidak akan bisa masuk ke dalam rumah korbannya kecuali jika si korban mengundangnya. Di sini serunya, karena kadang vampir bikin taktik tertentu biar bisa masuk ke rumah calon korbannya.

7. Di Twilght Bella diceritakan sebagai cewek yang lemah, ceroboh, dan keibuan. Di TVD, Elena Gilbert-nya diceritakan sebagai cewek populer yang tangguh, pemberani, dan nggak terlalu memuja pasangannya.

8. Di Twilight untuk menjadi vampir, kita harus mengalami siksaan yang superhebat sebelum menjadi vampir. Di TVD, berbeda sekali dengan Twilight, kalau kita mau jadi vampir baru kita nggak harus digigit vampir, bisa meminum darah si vampirnya saja; secara teknis, selama darah vampir mengalir di tubuh kita (paling lama 1 hari) kita memiliki antibiotik yang kuat, dan kita harus dibuat mati dulu untuk menjadi vampir.

9. Di Twilight vampir nggak bisa makan dan minum sesuatu selain darah. Di TVD, vampir bisa makan dan minum sesuatu walaupun jarang, dan untuk mengganti darah (Stevan udah berhenti minum darah manusia sejak lama) vampir bisa minum wiski, bir, sherry, scotch, tonik, wine karena intinya mereka membutuhkan asupan adalah untuk menghangatkan suhu tubuh–walaupun tentu tidak memuaskan dahaga.

10. Di Twilight vampir bertubuh keras kayak patung dan dingin kayak es. Kalau di TVD, setelah vampir minum darah, tubuh mereka akan menjadi hangat, dan di VD vampirnya bisa dilukai dan berdarah—tapi sembuh beberapa detik dan menit kemudian.

11. Di Twilight untuk berhenti membunuh manusia, mereka minum darah binatang. Di TVD, vampir jarang membunuh binatang, paling kepepet mereka mencuri atau membeli darah manusia di pusat pendonoran darah.

No comments:

Post a Comment